Lorem Ipsum Dolor .......

Lorem ipsum lorem ipsum lorem ipsum lorem ipsum.......

Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu

Tawangmangu sebenarnya adalah sebuah kecamatan yang berada di kabupaten karangnyar. Namun banyak orang yang salah presepsi yang megatakan bahwa tawangmangu merupakan sebuah air terjun. Ya hal ini dikarenakan obyek wisata yang paling populer disini adalah air terjun yang bernama grojogan sewu. Meskipun namanya grojogan sewu (seribu) namun disini hanya terdapat satu buah air terjun utama dengan ketinggian mencapai 81 meter.
Segarnya Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu Karanganyar
 Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu Karanganyar
Terletak di ketinggian 1200 mdpl membuat udara disekitar air terjun grojogan sewu menjadi sejuk. Air terjun grojogan sewu berjarak sekitar 37 Km dari pusat kota solo dan dapat ditempuh sekitar 1-2 jam perjalanan. Jalan menuju air terjun inipun tidaklah sulit karena jalanya cukup lebar meskipun berkelak-kelok. Air terjun grojogan sewu di tawangmangu ini berada di kawasan hutan lindung dengan luas mencapai 20 ha.
Untuk menuju lokasi air terjun, sobat harus menuruni anak tangga yang jumlahnya 1.250 buah. Jika capek bisa beristirahat di beberapa gazebo yang berada di sebelah jalan. Namun sobat harus berhati-hati karena beberapa kera yang berada di sekitar air terjun bisa merampas barang bawaan sobat. Setelah menuruni ribuan anak tangga maka sebuah air terjun tertinggi di jawa tengah terpampang didepan mata. Untuk mendekati air terjun sobat harus melewati bebatuan yang besar dan lumayan tajam. Sebenarnya sudah ada larangan bagi pengunjung untuk mendekat, namun masih saja para pengunjung tidak menghiraukanya. Di area air terjun grojogan sewu sobat juga bisa menikmati wahana lainya seperti flying fox, rafting mini, outbound, kolam dan juga kereta pohon. Jika perut sudah mulai lapar, beberapa warung yang menjual sate kelinci adalah pilihanya. Dagingnya yang lembut yang dipadu dengan irisan cabe dan bawang merah begitu menggugah selera. Nah, jika sobat ingin mengunjungi air terjun grojogan sewu ini akan dikenakan tarif masuk Rp 6.000,- untuk wisatawan lokal dan Rp 18.000,00 untuk wisatawan mancanegara.
Segarnya Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu Karanganyar
kolam disekitar air terjun grojogan sewu

Tak jauh dari lokasi air terjun grojogan sewu di tawangmangu ini terdapat beberapa obyek wisata lainya seperti candi cetho, candi sukuh dan telaga sarangan. Jika sobat mempunyai tenaga yang lebih sobat bisa mendaki gunung lawu, karena air terjun grojogan sewu ini terdapat di kaki gunung lawu.

0 komentar :

Posting Komentar